Bawang Putih Kating India Dan Bawang Putih Kating China

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   April 28, 2016
Bawang Putih Katinghidup-sehat.serhamo.net Bawang putih yang di perjual belikan di indonesia besrerta harganya yang beraneka ragam, ada yang asalnya di import dari china dan juga ada yang dari india.

Namun secara umum di indonesia dan khusnya di jakarta Masyarakat lebih suka mengkonsumsi bawang kating asal china dibanding yang berasal dari india.
Bawang Putih Kating India
Bawang Putih Kating India via detik.com

Perbedaan Bawang Putih kating india dan Bawang Putih China

Secara umum hal-hal yang membedakan atau perbedaan antara bawang kating india dengan bawang putih kating china, adalah :

1. Bawang Putih Kating india terbilang lebih kecil dari bawang putih kating china.
2. Bawang Putih kating india aromanya kurang bau di banding bawang putih kating china.
3. Bawang Putih kating india lebih rendah harganya dari pada bawang putih kating china
4. Bawang Putih kating india kurang begitu  diminati masyarakat di banding bawang putih kating Asal China.
Baca Juga: 

Para pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, menyatakan bahwa bawang putih India kurang begitu disukai oleh masyarakat indonesia, khususnya bagi ibu rumah tangga yang memasaknya. Mereka lebih suka menjadikan bumbu makanan bawang putih imporan asal china.

"Bawang putih India lebih murah namun umbi bawang kecil-kecil, ibu-ibu rumah tangga tidak ada yang mau membeli bawang kating india ini," Kata salah seorang pedagang bawang putih di Pasar Induk Kramat Jati,Jakarta pada (12/5/2017).

Disamping Bawang india bentuknya lebih kecil, beliau juga menyatakan bawang putih asal India kurang diminati kareana aromanya kurang wangi jika di pakai sebagai bumbu olahan makanan.

"Jika Bawang kating yang dari China satu siung aja sudah bikin anyir masakan. Terasa yummy kalau untuk masak," terangnya.

Pedaganag di jakarta tersebut juga menyatakan, harga bawang putih asal India jauh lebih murah kalau dibanding bawang kating China. beliau pun menyatakan, persediaan bawang putih asal India terbilang mencukupi.

Para pedagang Bawang biasa menjual bawang putih kating india dengan harga yang murah, namun tetap kurang di minati pembeli katanya.

Tampilkan Komentar