Lakukan Ini Pada Bawang Hitam akhir Jamur

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 06, 2016
Cara mengatasi Penyakit Bawang yang Meghitam, hidup-sehat.serhamo.net JAMUR bawang merupakan masalah umum yang kerap terjadi sebelum dan sehabis trend panen umbi-umbian dalam perkara ini pada bawang-bawangan.


Aspergillus niger merupakan jamur yang biasa keluar dari bawang yang berwarna bintik hitam, termasuk bintik-bintik berjamur, garis atau tambalan. Jamur yang sama menimbulkan jamur hitam pada bawang putih juga.
Bawang Hitam balasan Jamur
Bawang Hitam akhir Jamur

Informasi Umbi Bawang Hitam

Bentuk cetakan berupa bintik hitam yang paling umum yang sering menyerang UMBI-UBIAN ketika dalam penyimpanan.
Ini juga dapat terjadi di kebun tanaman, biasanya ketika UMBI berada dalam atau mendekati usia akan di panen .
Jamur ini memasuki bawang melalui luka, baik di atas tanaman, di dalam umbi bawang, atau di akarnya, atau ke belahan batang tanaman yang kering.
Gejala paling umum terlihat di kepingan atas atau batang tumbuhan dan dapat bergerak ke bawah. Terkadang cetakan bintik  hitam merusak seluruh umbi bawang.
Aspergillus niger merupakan jamur yang biasa merusak tanaman, dan itu juga melimpah di lingkungan, sehingga Kamu tidak dapat sepenuhnya menghilangkan paparan mikroba ini. Oleh karena itu, Cara terbaik untuk mengendalikan tanda-tanda bawang hitam melibatkan pencegahan.
Tindakan sanitasi (membersihkan lahan kebun ) akan membantu mencegah kasus jamur pembentuk bintik hitam. Pastikan drainase yang baik di lahan tanaman untuk mencegah perkembangan penyakit.
Pertimbangkan kombinas tumbuhan bawang dengan tumbuhan lain yang tidak dalam keluarga Alliaceae (bawang merah /bawang bombay/ bawang putih) untuk mencegah kasus penyakit.
Tindakan pencegahan utama lainnya melibatkan pemanenan dan penyimpanan secara hati-hati. Hindari merusak atau memar bawang ketika Anda memanennya, karena luka dan memar memungkinkan jamur masuk.
Biji atau umbi bawang merupakan penggalan bawang yang diawetkan untuk disimpan, dan pilih varietas yang diketahui bisa disimpan dengan baik jikalau Kamu berencana menyimpannya selama berbulan-bulan. Makan bawang putih yang nampak rusak dengan segera, karena mereka tidak mampu di simpan dengan baik dikala di simpan.

Apa yang Harus Dilakukan Dengan Bawang Hitam akibat Jamur ?

Gejala Ringan dari jamur A. nanah niger muncul di tandai sebagai bintik hitam atau garis di sekitar potongan atas bawang dan mungkin berada di samping - atau seluruh area leher bawang akan berwarna hitam .
Dalam hal ini, jamur mampu menyerang hanya pada lapisan luar dari bawang, menghasilkan spora antara dua belahan.
Jika Kamu mengupas belahan kering dan pecahan daging yang luar, Kamu mungkin menemukan bahwa penggalan dalam tidak terpengaruh.
Bawang instan kondusif untuk dimakan, asalkan bawangnya masih keras dan kulit pembungkusnya bisa dilepaskan. Kupas lapisan yang terkena bintik jamur, potong satu inci di sekitar penggalan hitam, dan basuh bagian yang tidak terkena. Namun, orang dengan reaksi alergi terhadap Aspergillus bawang tidak boleh memakannya.
Buah atau umbi bawang yang sangat tebal dengan warna hitam tidak aman untuk dimakan, apalagi kalau bawang sudah menjadi lunak. jika bawang telah melunak, mikroba lain mungkin mengambil kesempatan untuk menyerang bersama dengan jamur hitam, dan mikroba ini berpotensi menghasilkan racun. Sumber : www.gardeningknowhow.com

Tampilkan Komentar