Celana Ketat Penyebab Gangguan Kesuburan laki-laki

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 18, 2016
Kesuburan pria
Gangguan Kesuburan tentu anda tahu, bukan hanya terjadi pada wanita. karena memang prosentasenya mampu diperkirakan 50 daibanding 50 (50:50). Gangguan Kesuburan laki-laki tentu lebih disebabkan dengan kualitas sperma yang jelek atau menurun. Adapun penyebab menurunnya kualitas sperma, salah satunya ialah karena seorang pria sering memakai celana ketat (baik celana dalam maupun celana luar) dan bertambahnya usia.

Profesor Allan Pacey selaku jago kesuburan menyampaikan, bahwa laki-laki sebaiknya menghindari penggunaan celana ketat, terutama ketika mereka mendekati usia 40 tahun apabila memang masik ingin mempunyai momongan.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Universitas Sheffield memperlihatkan, kualitas sperma pria akan menurun secara signifikan setelah usianya 40 tahun. Hal ini tentu menjadi pertimbangan anda yang memang di zaman modern ini, lebih banyak laki-laki yang mempunyai anak pertama dikala sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Saat ini memang ada metode pembekuan sperma pada pria muda yang ingin menunda memiliki keturunan. Namun, berdasarkan para mahir, kualitas sperma yang disimpan tersebut mampu menurun selama pembekuan. Hal ini tentu mampu digambarkan oleh penyimpanan buah beku yang tentu juga akan menurunkan kualitas buah tersebut, meski baru dibekukan beberapa hari saja.

Gillian Lockwood selaku dokter spesialis obstetri dan ginekologi, juga mengungkapkan bahwa, penggunaan celana ketat pada laki-laki mengikuti perkembangan kehidupan modern sangat tidak disarankan. Hal ini dikarenakan, berdasarkan penelrian terhadap 2.500 laki-laki di Inggris memperlihatkan, pemakaian celana ketat menjadi Penyebab Gangguan Kesuburan laki-laki, selain rokok dan konsumsi banyak minum beralkohol.

Alasan Celana Ketat menjadi Penyebab Gangguan Kesuburan pria adalah, karena kondisi ini bisa membuat suhu testis meningkat. Padahal, untuk bisa menghasilkan sperma yang berkualitas, suhu testis harus lebih rendah dari suhu inti tubuh laki-laki.

Ringkasan
  • Prosentase ketidaksuburan antara pria dan perempuan yaitu 50:50,
  • Gangguan Kesuburan pria tentu lebih disebabkan karena kualitas sperma yang jelek,
  • Kualitas sperma yang jelek bisa disebabkan banyak factor, salah satunya ialah pemakaian celana yang terlalu ketat.

Tampilkan Komentar