Cara Menghilangkan Mual dan Pusing karen Pil KB

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 04, 2016
Alat Kontrasepsi
Pil KB merupakan alat kontrasepsi yang ketika ini banyak digunakan oleh ibu di Indonesia. Pengguna Pil KB hanya perlu mengkonsumsinya setiap hari, dan planning untuk mengatur jarak kehamilan akan berjalan dengan baik. perempuan yang memakai Pil KB juga tidak perlu melaksanakan investigasi berkala, karena seperti jenis alat kontrasepsi lain..

Pripsip Kerja Pil KB adalah hormon estrogen dan progestin yang ada pada pil KB berfungsi mencegah pelepasan sel telur. Sel telur yang sudah matang ditahan di indung telur, sehingga ketika sperma datang tidak ada sel telur yang siap untuk dibuahi.

Alat Kontrasepsi ini memang banyak digunakan, namun tidak jarang penggunaannya menimbulkan imbas samping. Apa saja efek samping penggunaan Pil KB dan Cara mengatasinya mampu anda simak di klarifikasi di bawah ini:
  • Sakit kepala, pusing dan nyeri pada payudara, biasanya muncul saat sehabis mengkonsumsi Pil KB dan untuk mengatasinya anda bisa coba untuk mengganti dengan pil KB merk lain.
  • Rasa Mual juga sering di rasakan perempuan yang gres saja mengkonsumsi Pil KB dan sebenarnya akan hilang sehabis beberapa bulan. Untuk mengatasi mual sebaiknya pil KB diminum sesudah makan sebelum tidur malam, atau mengkonsumsi makanan tertentu (seperti buah salak, atau makanan rasa mint) untuk mengurangi mual.
  • Muncul flek atau spot darah, biasanya dikarenakan anda telat saat minum Pil KB, lantaran Pil KB sebetulnya harus diminum sempurna waktu atau jam yang sama setiap harinya.
  • Menurunnya libido, karena pengeruh hormon yang ada di dalamnya. Apabila anda mendapatkan keluhan ini sebaiknya berkonsultasi dengan bidan, untuk mendapatkan alat kontrasepsi yang lain.
  • Perubahan suasana hati, dikarenakan hormon pada Pil KB bisa mempengaruhi hormon-hormon lain di dalam tubuh dan mengubah suasana hati. Apabila anda merasa tidak ada yang mampu membantu mengatasi perubahan suasana hati ini, maka anda perlu mengganti dengan kontrasepsi non-hormonal yang lain
Ringkasan:
  • Pil KB bekerja dengan melepaskan hormon estrogen dan progestin yang berfungsi mencegah pelepasan sel telur,
  • Pil KB banyak digunakan lantaran Praktis dan mudah didapatkan,
  • Mengatasi Mual dan Pusing karen Pil KB mampu dengan meminumnya dimalam hari sesudah makan.

Tampilkan Komentar