5 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan dan Kesehatan perempuan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 07, 2016
hidup-sehat.serhamo.net - Bunga mawar merupakan salah satu di antara bunga yang sangat populer di dunia khususnya terletak pada penampilannya yang indah. Bunga mawar mempunyai banyak jenis dan juga banyak motif serta banyak warna.

Bunga mawar yang elok terutaama bunga mawar yang berwarna merah sangat di sukai oleh wanita di seluruh dunia. Apalagi bila seorang wanita di beri bunga yang melambangkan cinta ini dari seorang pria yang merupakan kekasihnya. maka maka akan terasa So-Swet bagi  perempuan  tersebut.

Namun, Di balik keindahan dan kecantikan bunga mawar yang kalian sukai. Tahukan ladies ? bahwa bunga mawar mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan dan kecantikan perempuan.
Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan dan Kesehatan wanita


Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan dan Kesehatan perempuan


Berikut inilah diantara seekian banyak Khasiat dan manfaat bunga mawar bagi wanita yang mungkin sangat perlu ladies ketahui.


1. Manfaat Bunga Mawar Untuk Menghilangkan Jerawat

Manfaat bunga mawar yang mungkin tidak pernah kalian duga sebelumnya adalah sebagai obat jerawat alami. Ya, orang-orang di Timur Tengah dan Eropa Timur memakai air bunga ini sebagai obat untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah. Mereka menggunakan air rendaman bunga mawar untuk mencuci wajah mereka dan dalam beberapa minggu wajah mereka bebas dari jerawat.

Dalam Sebuah obserasi Bunga Mawaar, Dunia medis mengakui penelitian yang dilakukan Oxford University bahwa air bunga mawar memang merupakan pembersih alami yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Zat austokinin adalah zat penting dalam kuntum bunga mawar yang berperan penting terhadap kemampuan tersebut.

2. Manfaat Bunga Mawar Untuk  Perawatan Kulit

Dari Hiroklip yang terpahat di relief kerikil-batu piramida mesir, diketahui bahwa Putri Firaun biasa mandi sore dengan menggunakan air sari bunga mawar. Kebiasaan itu menciptakan kulit putri Firaun ini menjadi sangat bersih dan bebas noda.

Penelitian ilmiah menunjukan manfaat air bunga mawar tersebut. Air sari bunga mawar memang diketahui mampu menyeimbangkan produksi serum pada kulit, baik pada kulit berminyak maupun kulit kering. Selain itu, air mawar juga bisa mencegah inveksi penyakit kulit mirip panu, kadas, eksim, dan lain sebagainya.

3. Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat bunga Mawar selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan rambut. Ya, air bunga mawar memang baik untuk kesehatan rambut. dia berkhasiat melembapkan kulit kepala rambut. Cukup tuangkan beberapa tetes air mawar dikala keramas bersamaan dengan sampo untuk membuat aroma khas yang wangi. bisa juga dipakai sehabis keramas, tuangkan pada rambut yang masih berair, dan pijat lembut untuk membantu pertumbuhan rambut, mengatasi peradangan di kulit kepala, dan memberantas ketombe.

4. Manfaat Bunga Mawar  Untuk Kesehatan Mata

Mawar juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Teteskan 2-3 tetes air bunga mawar pada mata, kemudian pejamkan mata kau selama beberapa menit, dan bersihkan. Rasakan khasiat bunga mawar yang tak pernah kau bayangkan sebelumnya. Mata lelah, mata berkunang, lingkar gelap di bawah mata, jerawat, dan berbagai jenis problem mata lainnya akan hilang jikalau kamu rutin melaksanakan terapi ini.

5. Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Miss V

Air Bunga Mawar sanggup juga dipakai untuk menjaga kesehatan organ intim perempuan. Bunga mawar yang merupakan bunga dengan keharuman khas ini sangat baik digunakan sebagai adonan air pembasuh Miss V kamu. Dengan terapi rutin, keputihan dan dilema kesehatan pada organ ini akan hilang secara berangsur.

Nah, itulah beberapa manfaat bunga mawar yang terkait dengan kesehatan dan kecantikan. Selamat mencoba dan supaya terapi yang kau lakukan dengan bunga ini segera membuahkan hasil.

Tags Manfaat Bunga Mawar Untuk kecantikan :
Manfaat bunga mawar untuk wajah, manfaat bunga mawar bagi kehidupan, manfaat bunga mawar untuk rambut, makan bunga mawar mentah, manfaat bunga mawar putih, Cara menciptakan air bunga mawar, kegunaan bunga melati, Cara menciptakan teh bunga mawar.

Tampilkan Komentar