Ciri-Ciri Bawang Putih Yang Baik

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 19, 2016
Ciri Ciri Bawang Putih Yang Baik, hidup-sehat.serhamo.net - Bawang putih yang baik  salah satunya ialah bawang putih yang segar. Dan bawang putih yang segar memunyai ciri-ciri yang cukup mudah untuk di ketahui.

Saat bawang putih teman beli, hendaknya sobat membeli bawang putih dengan Cara perhatikan pada serpihan bonggolnya. karena Bawang putih yang segar mempunyai bonggol yang keras ketika di pencet.

Cara mengetahui ciri-ciri bawang putih yang baik selanjutnya terletak pada potongan kulit bawang putih. Bawang putih yang segar dan baik mempunyai ciri-ciri kulit yang bening seolah-olah kertas.

Jadi, ketika membeli dan menentukan bawang putih perlu untuk memerhatikan cuilan bonggolnya dan kulitnya, jika bonggol bawang putih ada tanda tumbuh tunasnya dan telah berkecambah, ,berapisan debu berwarna keabuan,dan juga bernoda. karena sifat bawang putih yang seolah-olah itu merupakan ciri-ciri dari bawang putih yang telah mulai basi.

Perlunya Bawang Putih Yang Baik

Bawang putih yang tidak baik atau bawang putih yang ada tanda-tanda basi di atas, selain mampu merusak rasa pada olahan maasakan, bawang putih yang tifak baik ini juga dapat berakibat buruk bagi kesehatan.
Ciri Ciri Bawang Putih Yang Baik
Ciri Ciri Bawang Putih Yang Baik

Ciri Ciri Bawang Putih Yang Baik


Ciri Bawang Putih Dari Segi Bonggolnya

Bawang putih yang masih berbonggol dari segi aromanya masih terjaga dari pada siung bawang putih yang satuan.

Jadi, memilih bawang putih berbonggol saat membeli di pasar,merupakan pilihan tebaik. alasannya ialah lebih jauh dari kelembapan udara dan juga bakterial. Oleh sebab itu, daya tahan bawang putih yang bonggolan lebih berpengaruh dari pada bawang putih yang satuan.

Ciri Bawang Putih Dari Warna Putih bersih

Sesuai dengan sebutannya, bawang putih pasti lantaran warnanya putih.

Ketika membeli bawang putih di sarankan menentukan bawang putih yang puih bersih warnanya.Sebab Bawang putih yang warnanya ada flek cokelatnya merupakan ciri-ciri bawang sudsah mulai akan membusuk.

Memilih Bawang Putih Yang Ujungnya Terlihat Runcing

Memilih bawang putih yang ujungnya runcing merupakan pilihan yang sempurna dalam menentukan bawang putih yang baik. Cobalah ketahui dengan Cara menciumnya,sebab aroma bawang yang masih kuat termasuk ciri-ciri bawang putih tersebut memiliki ciri-ciri bawang yang baik dan bagus.

Tampilkan Komentar