Bukti Rokok Mengganggu Kesuburan laki-laki

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 16, 2016
Rokok dan Kesuburan pria
Rokok Mengganggu Kesuburan laki-laki sudah lama diketahui, dan hal ini semakin dipekuat oleh sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Ashok agarwal dari pusat American Center for Reproductive Medicinedi Klinik Cleveland. Para peneliti mengkaji 20 penelitian yang melibatkan hampir 6.000 akseptor.

Penelitian tersebut mendapatkan hasil bahwa laki-laki yang merokok akan mempunyai jumlah sperma lebih sedikit, terutama ketika ejakulasi. Bentuk dan pergerakan sperma perokok juga lebih buruk dibanding pria yang tidak merokok.

Peneliti menegaskan bahwa merokok mengubah kesuburan laki-laki, sehingga bagi pasangan yang ingin cepat menerima keturunan harus segera berhenti  merokok, supaya acara kehamilan yang dilakukan bisa berhasil. Meski memang sampai saat ini belum ada penelitian lebih lanjut, apakah kualitas sperma meningkat secara signifikan sehabis perokok berhenti merokok.

Anjay K Nagnia dari departemen urologi di University of Kansas d Hospital dan Medical Center di Kansas City, mengatakan bahwa efek rokok dengan sperma merupakan perkara serius. Selama ini banyak  orang awam hanya mengaitkan rokok sebagai penyebab penyakit jantung, kanker paru-paru dan emfisema. Padahal, kandungan bahan kimia pada rokok, seperti tar dan nikotin juga mampu masuk ke dalam ajaran darah, berjalan ke air mani dan memengaruhi produksi kualitas sperma.

Nangnia juga mengatakan, bahwa rokok juga bisa menimbulkan disfungsi ereksi pada pria muda. Anda tentu juga tahu bahwa, ereksi yang baik juga berkaitan dengan kesuburan pria. Pada pada dasarnya Merokok berdampak negatif pada semua sistem badan dan ini bahaya serius bagi kesehatan anda dan orang-orang disekitar anda.

Ringkasan:
  • Rokok tidak hanya menyebabkan kanker, penyakit jantung namun juga mengganggu kesuburan,
  • Rokok Mengganggu Kesuburan laki-laki lantaran dapat mempengaruhi jumlah dan pergerakan sperma,
  • Pria perokok juga terancam mengalami disfungsi ereksi, sehingga mengganggu aktifitas hubungan suami istri.

Tampilkan Komentar