Bawang Putih Sembuhkan Sakit Jantung Secara Ilmiah

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 24, 2016
Manfaat Bawang Putih Sembuhkan Sakit Jantung - semenjak dahulu kurun umbi putih dari tanaman bawang-bawangan,yakni bawang putih sudah dimanfaatkan sebagai Cara untuk mengatasi dan menyembuhkan berbagai macam penyakit, seakan-akan penggunaan bawang putih untuk mengatasi masalah pria jantan, bawang putih untuk mengobati pilek, mengobati hipertensi, demam dan bahkan juga untuk mengobati penyakit jantung.

Baca : Manfaat Bawang Putih Atasi Impoten

Sebagian masyarakat percaya akan manfaat dan khasiat bawang putih untuk kesehatan. Akan tetapi, apakah hal tersebut adalah manfaat dan khasiat bawang putih untuk kesehatan, termasuk untuk jantung hanya sekedar keyakinan dan kepercayaan saja,alias sugesti semata ?

Dan apakah manfaat dan khasiat bawang putih juga sudah di teliti secara ilmiah bersama dengan kecanggihan alat medis di zaman modern ini ?
manfaat bawang putih untuk jantung koroner
manfaat bawang putih untuk jantung

Manfaat dan khasiat bawang putih bagi jantung secara ilmiah

Studi yang pernah di lakukan pada tahun 2016 lalu menyatakan dengan mantap bergotong-royong bawang putih sudah terbukti sangat baik untuk jantung.

Studi yang pernah dipublis di dalam The Journal of Nutrition pada tahun 2016 kemudian menyatakan bahwa  bawang putih memang bisa turunkan tekanan darah sistolik sekitar 7-16 MmHg dari orang yang menderita hipertensi, dan bisa menurunkan kadar kolesterol total sekitar 7-30 mg/dL.

Disamping itu, bawang putih juga  berperan untuk lidungi pembuluh darah sehingga darah tetap lancar karena dorangan zat yang ada dalam bawang putih.

Oleh karena itu,seorang peneliti kesehatan memberi sebuah kesimpulan dari hasil penelitiannya pada bawang putih sebenarnya ketika bawang putih di komsumsi, maka akan berperan dan bermanfaat yang baik sekali bagi organ jantung.

Peneliti mngungkapkan bahwa Bawang putih yang telah di teliti dalam studi nya ialah ekstraks bawang putih yang masih mentah.

Bawang putih mentah di nyatakan mengandung anti-oksidan dan zat-zat yang miliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Namun sayangnya, penggunaan bawang putih untuk bumbu masakan seakan-akan di bakar dan di goreng, menjadikan rusaknya zat-zat yang ada di dalamnya.

Meskipun bawang putih masih menandakan manfaat dan khasiatnya bagi kesehtan jantung secara ilmiah dan secara riset/penelitian medis.

Namun berdasarkan peneliti kesehatan yang tercantum di dalam The Journal of Nutrition pada tahun 2016 belum mampu merekomendasikan takaran bawang putih yang sesuai dan panduan Cara mengolah bawang putih yang cocok untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darh tinggi, dan mereka masih terus berselisih pendapat dan berpolemik.

Anda tetap dapat memakan atau menkonsumsi bawang putih untuk mengatasi kolestrol, menurunkan tekanan darah tinggi dan juga kesehatan jantung Anda. Akan tetapi takaran dan Tutorial pengolahan bawang putih Anda sebaiknya mengikuti apa yang di rekomendasikan oleh dokter setempat.
Bawang Putih Sembuhkan Sakit Jantung
Bawang Putih Sembuhkan Sakit Jantung

Itulah khasiat dan manfaat bawang putih bagi kesehatan jantung, untuk menurunkan kolestrol dan tekanan darah tinggi secara ilmiah. Mohon share goresan pena ini jika menurut teman sekalian tulisan ini bermnfaat, dan terima kasih.

Baca Juga : 

Tampilkan Komentar