Bahaya Terlalu Sering Mencukur Bulu K*maluan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 18, 2016
Mencukur bulu K*maluan
Mencukur bulu K*maluan ternyata bisa meningkatkan peluang penularan abses menular s*ksual (IMS). Hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian yang dilakukan di University of California di San Francisco. Para Peneliti melakukan survei pada hampir 14.000 pria dan perempuan perihal seberapa sering mereka mencukur habis bulu k*maluan.

Hasil dari survai didapatkan 80% dari mereka yang sering mencukur bulu k*maluan, lebih mungkin tertular bengkak menular s*ksual seakan-akan sifilis, herpes genital, HIV, gonore, klamidia, dan kutu publik, daripada mereka yang tidak memotong bulu k*maluannya.

Mereka yang mencukur bulu K*maluan setiap hari sampai seminggu sekali, dilaporkan sebagai kelompok yang paling rentan terkena nanah s*ksual sampai tiga kali lipat lebih tinggi dibanding mereka yang jarang mencukur bulu k*maluan.

Peneliti menemukan, mereka yang mencukur habis bulu k*maluannya atau sebanyak 11 kali dalam setahun, mempunyai risiko 4 kali lipat mempunyai penyakit menular s*ksual. Peneliti juga mengira, mereka yang sering mencukur bulu k*maluan, adalah yang paling sering melaksanakan aktivitas s*ksual. Hal ini yang juga memungkinkan mereka menjadi lebih simpel terjangkit IMS.

Mencukur bulu K*maluan mungkin memicu luka terbuka kecil yang tidak disadari. Dan sari luka inilah kuman dan virus masuk ke dalam tubuh, sehingga lebih praktis terjangkit IMS. Debby Herbenick, Ph.D., menyampaikan bahwa teori luka kecil, memang masuk kecerdikan. Namun, mungkin hanya terkait dengan beberapa jenis infeksi. Hal ini dikarenakan tidak semua jenis nanah ditularkan secara s*ksual.

Untuk mengurangi risiko penularan IMS, bagi Anda yang sering mencukur bulu k*maluan atau tidak, penggunaan kondom sangat disarankan. Untuk pencegahan supaya IMS tidak semakin berbahaya, lakukan pengujian IMS setidaknya sekali dalam satu tahun dokter atau rumah sakit. Pastikan anda menerima tes panel penuh, bukan hanya tes untuk satu atau dua jenis abses yang paling umum.

Ringkasan:

  • Penularan bengkak menular s*ksual (IMS) bisa juga disebabkan karena terlalu sering mencukur bulu k*maluan,
  • Mencukur bulu k*emaluan normalnya hanya dilakukan sesekali tidak seminggu sekali atau bahkan setiap hari,
  • Untuk mencegah IMS tidak bermetamorfosis penyakit yang lebih berbahaya, sebaiknya melakukan pengujian IMS minimal satu kali setahun.

Tampilkan Komentar